The Humanitarian Center

Indonesia Bangkit

Wednesday, October 10, 2018

Rombongan relawan dan bantuan dari Bulukumba tiba di kota Palu.

Palu 10 Oktober 2018. Belasan truk bantuan dan relawan dari Bulukumba tiba di kota Palu hari ini. Pemda Bulukumba diwakili oleh kepala Dinas Sosial menyerahkan secara langsung bantuan kepada posko pusat pelayanan aksi kemanusiaan Indonesia Bangkit serta warga Bulukumba yang tinggal di kota Palu.

Alim selaku koordinator Indonesia Bangkit Sulawesi Tengah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran pemkab dan masyarakat Bulukumba atas bantuan yang diberikan dan dipercayakan kepada pusat aksi kemanusiaan Indonsaia Bangkit dalam pendistribusiannya. Adapun bantuan langsung  didistribusikan di kabupaten Sigi sebanyak 3 truck, kabupaten Donggala 3 truck, posko pusat Indonesia Bangkit 3 truck, di Palu Utara 2 truck dan di Petobo 1 truck, sementara sisanya didistribusikan melalui posko induk Pemda Bulukumba.

Alim berharap bantuan ini bisa membantu meringankan beban derita korban bencana gempa dan tsunami baik di kota palu, kabupaten Donggala maupun Sigi.

"Meskipun tidak mampu mencukupi dan menjangkau semua warga yang jadi korban, setidaknya bantuan ini bisa membantu meringankan beban korban bencana yang mampu di covers oleh pusat aksi kemanusiaan Indonesia Bangkit dan agar bisa menjangkau lebih banyak lagi warga yang jadi korban" tutur Alim.

Alim juga mengajak semua pihak untuk sama-sama membantu dan memastikan hak-hak dan kebutuhan urgen masyarakat yang jadi korban bencana dapat secepatnya terpenuhi.

Sementara Arwin Sampurna relawan dari FPR Bulukumba yang sejak awal bencana sudah berada di lokasi juga turut menerima rombongan di Palu mengatakan bahwa bantuan ini merupakan wujud persatuan dan kepedulian masyarakat dan pemerintah daerah Bukumba terhadap saudara di Sulawesi yang sedang tertimpa musibah.

"Mudah-mudahan kepedulian dan keselarasan antara berbagai element masyarakat dan pemerintah daerah Bulukumba bisa tetap terjaga dan bisa terus mendukung aksi kemanusiaan ini sampai korban bencana di Sulteng ini benar-benar bisa pulih". Ungkap Purna.

"Kami juga dari Front Perjuangan Rakyat Bulukumba akan terus berada disini untuk membantu saudara-saudara kami yang ada di Palu, Donggala, Sigi dan sekitarnya sampai keadaan benar-benar sudah membaik sesuai dengan kemampuan kami". Pungkasnya.

No comments: