The Humanitarian Center

Indonesia Bangkit

Monday, October 8, 2018

Relawan Indonesia Bangkit perluas pelayanan kesehatan bagi korban Gempa dan Tsunami

Palu,Sulawesi Tengah - Relawan Indonesia Bangkit perluas pelayanan kesehatan bagi korban Gempa dan Tsunami Sulawesi tengah. Pada hari Senin (08/10) tim medis Indonesia Bangkit melakukan pemeriksaan dan pelayanan kesehatan bagi korban gempa dan tsunami di Kec. Tanah Ntovea, Desa Guntarano, Dusun 2.

Relawan mengunjungi korban yang berasal dari Keyamalue Kec. Palu utara yang mengungsi di di posko masyarakat Desa Guntarano.  Korban luka-luka di satu posko tempat pemerikasaan ada 2 orang, satu perempuan dengan luka dan patah di kaki akibat di bawa arus dan di lindas mobil.  Sedangkan satu orang lagi adalah seorang bapak yang mengaami bengkak di kaki dan luka di kepala akibat tertindih puing bangunan.

Kondisi korban bencana di desa ini sangat membutuhkan bahan makanan, bantuan dari pemerintahpun hingga saat ini belum ada. Seperti yang ditemui dalam posko ini, terdapat 5 keluarga yang juga terdapat balita serta seorang bayi. Saat ini mereka belum mendapatkan bantuan ada pun beras hanya bersisa 1 liter, itu pun dari hasil pembagian masyarakat lainnya

Indonesia Bangkit hingga kini masih terus melakukan pelayanan di lokasi bencana gempa dan tsunami Sulawesi Tengah. Bagi kawan-kawan yang ingin terlibat membantu saudara kita di sulawesi tengah dapat mengirimkan bantuan melalui posko-posko IB terdekat di kota anda, atau kantor pusat Indonesia Bangkit di Jalan Mutiara Raya No. 1, RT.08/06 Kel.Jati Kec.Pulo Gadung, Jakarta Timur Tlp/Fax. 021-29834262.

Donasi dapat disalurkan melalui :
Bank BRI no.rekening 0386 0100 0923 303
atas nama Aliansi Gerakan Reforma Agraria (AGRA).

No comments: