The Humanitarian Center

Indonesia Bangkit

Sunday, October 7, 2018

Relawan Bersama Warga Sipi, Donggala Lakukan Kegiatan Pembersihan Rumah.

Donggala, Sulawesi Tengah - Relawan Indonesia Bangkit bersama warga Desa Sipi, Kec. Sirenja, Kabupaten Donggala lakukan kegiatan bersih rumah. Setelah delapan hari di tinggalkan akibat gempa dan terjangan Tsunami, warga Desa Sipi bersama relawan mulai kegiatan bersih rumah.

Kegiatan pembersihan rumah warga ini juga melibatkan relawan dari IB Sulteng, anggota IB Sulsel
Masyarakat desa Sipi serta serikat tani AGRA desa sipi. Para relawan bersama warga bahu membahu bekerja agar rumah-rumah warga kembali bisa di gunakan kembali untuk berteduh dan beraktifitas.

Hingga kini bantuan pemerintah masih minim diterima oleh warga Desa Sipi, bahkan warga harus berjalan kaki ke pusat kota yang berjarak 25 kilometer untuk mendapatkan bahan bantuan dari pemerintah.

Warga desa berharap agar bantuan pemerintah dapat didistribusikan lebih cepat dan menyeluruh, mengingat masih banyak korban yang sama sekali tidak mempunyai sisa bahan makanan untuk menyambung hidup dan memenuhi kebutuhan makanan anak-anak.

Indonesia Bangkit hingga kini masih terus melakukan pelayanan di lokasi bencana gempa dan tsunami Sulawesi Tengah. Bagi kawan-kawan yang ingin terlibat membantu saudara kita di sulawesi tengah dapat mengirimkan bantuan melalui posko-posko IB terdekat di kota anda, atau kantor pusat Indonesia Bangkit di Jalan Mutiara Raya No. 1, RT.08/06 Kel.Jati Kec.Pulo Gadung, Jakarta Timur Tlp/Fax. 021-29834262.

Donasi dapat disalurkan melalui :
Bank BRI no.rekening 0386 0100 0923 303
atas nama Aliansi Gerakan Reforma Agraria (AGRA).

No comments: