The Humanitarian Center

Indonesia Bangkit

Monday, October 8, 2018

17 Truk Bantuan Dari Bulukumba di Berangkatkan Untuk Didistribusikan Bagi Korban Gempa dan Tsunami Sulteng.

Bulukumba, 8 Oktober 2018. Pusat aksi kemanusiaan Radar Selatan, Pemkab Bulukumba bersama Indonesia Bangkit dan berbagai organisasi masyarakat di Bulukumba  memberangkatkan logistik bagi korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah sebanyak 17 Truk pukul 14:00 WITA.

Logistik yang dikirimkan merupakan bentuk kepedulian masyarakat dan beberapa lembaga serta jajaran pemerintahan kabupaten Bulukumba terhadap korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Lembaga yg terlibat dalam  aksi kemanusiaan ini diantanya Radar Selatan, Dinas Sosial Bulukumba, BPBD Bulukumba, Tagana Bulukumba, S, Indonesia Bangkit Bulukumba, LMP, Wahdah Islamiah, KEYS, Kampoeng Gadde, dan lain-lain.

Rudy Tahas yang merupakan koordinator aksi kemanusiaan Indonesia Bangkit Bulukumba menyampaikan rasa harunya atas persatuan dan kepedulian masyarakat dan beberapa lembaga maupun jajaran pemerintahan kabupaten Bulukumba.

"Pengiriman Logistik secara bersama-sama ini menunjukan persatuan dan  kepedulian masyarakat terhadap sesamanya yang tertimpa musibah. Semoga hal ini bisa ditingkatkan dan diluaskan lagi, sampai masyarakat Sulteng yang tertimpa musibah benar-benar pulih kondisinya". Ungkap Rudy.

Rudy juga mengatakan bahwa selain logistik, hari ini Indonesia Bangkit Bulukumba kembali memberangkatkan relawan, bersama dengan relawan dari Radar Selatan serta dari berbagai lembaga lainnya secara bersamaan.

"Logistik akan di kirim ke posko di kota Palu untuk kemudian di distribusikan kepada korban gempa melalui posko-posko pelayanan yang tersebar di kota Palu, kabupaten Sigi dan Donggala" terang Rudy.

"Meskipun sadar bahwa hasil penggalangan ini tidak akan mampu mencukupi kebutuhan  korban bencana tapi semoga bermanfaat dan bisa membantu meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang jadi korban bencana di Sulawesi Tengah". Pungkas Rudy...

Pusat Kemanusiaan Indonesia Bangkit hingga kini masih terus melakukan pelayanan di lokasi bencana gempa dan tsunami Sulawesi Tengah. Bagi kawan-kawan yang ingin terlibat membantu saudara kita di sulawesi tengah dapat mengirimkan bantuan melalui posko-posko IB terdekat di kota anda, atau kantor pusat Indonesia Bangkit di Jalan Mutiara Raya No. 1, RT.08/06 Kel.Jati Kec.Pulo Gadung, Jakarta Timur Tlp/Fax. 021-29834262.

Donasi dapat disalurkan melalui :
Bank BRI no.rekening 0386 0100 0923 303
atas nama Aliansi Gerakan Reforma Agraria (AGRA).

No comments: