The Humanitarian Center

Indonesia Bangkit

Sunday, December 3, 2017

Relawan Perempuan, Buruh, Pemuda dan Keluarga Besar Buruh Migran Galang Bantuan di Tangerang

Kegiatan relawan Banten relawan dari organisasi buruh, pemuda, organisasi perempuan dan keluarga besar buruh migran pada hari minggu 3 Desember 2017 di Bundaran Adipura Tangerang
Bencana banjir dan longsor yang menimpa saudara kita di Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta telah menyebabkan belasan ribu orang terkena dampak. Solidaritas yang kuat di sampaikan berbagai organisasi massa dan berbagai kalangan untuk ambil bagian bahu-membahu mengatasi kesulitan korban bencana.

Di Tangerang – Banten relawan dari organisasi buruh, pemuda, organisasi perempuan dan keluarga besar buruh migran pada hari minggu 3 Desember memberikan solidaritasnya dengan menggalang bantuan dari masyarakat dalam lokasi Car Free Day (bundaran Adipura Tangerang). Relawan dari GSBI, Seruni, Pembaru/SPJ dan KABAR BUMI yang tergabung dalam Pusat Kemanusiaan Indonesia Bangkit (IB) mengajak warga Tangerang ambil bagian dalam membantu korban banjir dan longsor.

Kegiatan ini di sambut positif oleh warga Tangerang di lokasi aksi kemanusiaan, dukungan di sampaikan dalam bentuk bantuan dan sumbangan. Bantuan yang terkumpul dalam kegiatan tersebut mencapai 700 Ribu Rupiah dan langsung di distribusikan kepada korban bencana melalui Posko IB di Yogyakarta dan Gunung Kidul.

Tak lupa para relawan di Tangerang juga menyampaikan pesan, “semoga hasil penggalangan bantuan ini bisa berguna untuk membantu mengatasi kesulitan di lokasi bencana”, ungkap Sari salah satu Relawan dari Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) pabrik Panarub Industries.

--------------------------------------------------------------------------------

Mengingat kondisi di lokasi bencana yang masih da­lam keadaan memprihatinkan, maka dibutuhkan ulu­ran tangan dari seluruh rakyat untuk bahu membahu bersama korban bencana untuk mengatasi kesulitan dan untuk dapat pulih kembali.
Indonesia Bangkit mengajak seluruh kawan dan masyarakat luas untuk menjadi tenaga relawan, memberikan bantuan yang dibutuhkan korban serta menggalang dana bagi pekerjaan kemanusiaan di lokasi bencana. Bagi kawan-kawan yang ingin terlibat menjadi rela­wan atau memberikan bantuan dapat menghubungi :
POSKO PUSAT IB
Jl. Ketang-ketang no. 9, Kelurahan Jati, Puloga­dung – Jakarta Timur. Kontak : Anca di nomor +6285657081138
POSKO DI GUNUNG KIDUL
Desa Banyusoco, Gunung Kidul-Yogyakarta. Kontak : Budi +62 896-7164-4964

Posko Kota YOGYAKARTA
Jln Garuda RT 02 No 46 Pringgolayan, Bantul. Kontak : +628812607540 yogo.


POSKO DI PONOROGO
Rt. 1 Rw.01, no.35 Pojok, Dusun Krajan, Desa Ronosentanan, Kec. Siman, Ponorogo.
Kontak : Kristin : 081290191874; Fendy : 081336792317
Penyaluran bantuan berupa uang dapat dikirim­kan melalui rekening Bank BRI Cabang Rawa­mangun atas nama Aliansi Gerakan Reforma Agraria. No. rekening 0386 0100 0923 303
Mari bersama-sama membantu rakyat korban ben­cana, karena hanya semangat gotong royong tanpa pamrih dari seluruh rakyat yang akan dapat menjadi obat atas seluruh penderitaan dan kesulitan yang mendera.

Salam Hangat  

No comments: