The Humanitarian Center

Indonesia Bangkit

Thursday, July 25, 2019

UNAS: Penggalangan Dana untuk Pemulangan Jenazah Sebastianus Medi dan Pengobatan Pani

Taman baca yang digelar saat penggalangan dana di UNAS


Aktifitas di taman baca yang berlangsung saat penggalangan dana di UNAS

25/7/2019, organisasi mahasiswa yang terdiri dari Front Mahasiswa Nasional (FMN), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melakukan kegiatan penggalangan di kampus univeritas nasional (UNAS). Kegiatan penggalangan ini dilakukan untuk membantu menutupi kekurangan biaya pemulangan jenazah Sebastianus Medi dan biaya pengobatan bapak pani. Sebastianus Medi meninggal pada tanggal 13 juli 2019 setelah sebelumnya mendapatkan perawatan selama 3 hari dari tanggal 10 hingga 13 juli 2019. Bapak Pani tengah menjalani pengobatan Kanker Kelenjar Getah Bening.

Pemulangan Jenazah dari Sebastianus Medi membutuhkan biaya sebesar Rp 28.200.000. Indonesia Bangkit sebagai pendamping dari Sebastianus Medi dan keluarga telah berupaya untuk dapat membantu pemulangan jenazah. Setelah melakukan pendiskusian dengan yayasan Anugrah Kasih (Pelayanan pengiriman jenazah Dharmais) Tim Indonesia Bangkit mendapatkan kesepakatan bahwa jenazah dapat dipulangkan dan sisa kekurangan biaya pemulangan bisa segera dilunasi.

Serta Bapak Pani yang saat ini tengah melakukan pengobatan rawat jalan di RS Kanker Dharmais. Tim Indonesia Bangkit mencatat telah lebih dari 5 kali bapak pani menjalai pengobatan di RS kanker dharmais. Bapak pani menderita kanker gelanjer getah bening sejak 2015.

Penggalangan bantuan dilakukan di Kampus Unas sejak pukul 15.00 WIB hingga menjelang magrib. Kegiatan penggalangan bantuan ini di gelar dengan menggelar taman bacaan. Selain itu juga menggelar pementasan musik. Kegiatan penggalangan bantuan ini mendapatkan respons positif dari banyak mahasiswa di Kampus Unas.



1 comment:

makanan dan minuman said...

Poker online dengan presentase menang yang besar
ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :D
WA : +855969190856