The Humanitarian Center

Indonesia Bangkit

Wednesday, July 10, 2019

“Mari Saling Membantu Sesama: Galang Bantuan untuk kesembuhan Sabastianus Medi dan Pani yang mengidap Kanker Kelenjar Getah Bening”


(Sebastianus Medi saat mendapatkan perawatan di Kalimantan Barat)

Sabastianus Medi merupakan seorang pemuda berumur 32 tahun, Medi berasal dari kampung Boeng, Dusun Semano, Desa Samalantan, Kecamatan Samalantan, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat. sejak Januari tahun 2019 Medi di diagnosa menderita sakit submandibular lymph (tumor ganas) di bagian dagu bawah sebelah kiri yang saat ini menjalani pengobatan di Rs Kanker Dharmais Jakarta.

Penyakit tumor yang ada di dagu Medi awalnya berdiameter 1,5 Cm pada bulan April 2019 dan saat ini telah membesar menjadi 15 Cm. Awalnya Medi diobati di puskesmas dan mantri yang ada di kampungnya. Penyakit yang di deritanya tak kunjung membaik sehingga Medi dirujuk ke Rumah Sakit Serukam di kabupaten Bengkayang pada bulan Maret 2019 lalu. Di RS Serukam ini pula Medi dilakukan pemeriksaan. Pada bulan April, hasil pemeriksaan menunjukan bahwa Medi menderita tumor ganas dan harus segera di rujuk ke rumah sakit Dharmais Jakarta.

Pada bulan Mei 2019,  Medi kembali melakukan pemeriksaan dengan melakukan CT Scan di RS Vinsensius Singkawang, Kalimantan Barat. Hasil pemeriksaan tetap sama dan pihak rumah sakit menyarankan Medi segera dibawa ke Jakarta untuk melakukan pengobatan. Namun, kesulitan biaya yang dialami oleh keluarga mengurungkan keinginan keluarga untuk segera membawa Medi ke Jakarta.

Pada bulan Juni 2019, Medi mengalami drop dan harus kembali dirawat di RS Vinsensius Singkawang. Medi sempat mengalami transfusi darah sebanyak 6 kantong darah. Medi sempat di bawa ke RS Sudarso Pontianak namun kembali disarankan untuk bisa dirujuk ke RS Dharmais Jakarta.

Tanggal 1 Juli 2019 dengan dibantu oleh masyarakat Medi sampai di Jakarta bersama istri dan kakaknya untuk melakukan pengobatan di RS Kangker Dharmais Jakarta, dengan kondisi Istrinya sedang hamil dan meninggalkan 1 anak di Kampung, sebelumnya istri Medi telah mengalami keguguran pada saat memberikan perawatan kepada Medi.

Biaya pengobatan yang mahal menjadi kendala yang di hadapi oleh Medi dan keluarga. Kini Medi tengah melakukan pengobatan di RS kanker Dharmais Jakarta. Selain biaya pengobatan, Medi dan keluarga juga membutuhkan biaya untuk kebutuhan hidup selama melakukan pengobatan di Jakarta. Medi terus berjuang untuk sembuh dari penyakitnya.

(Pani saat sedang mendapatkan perawatan di Kalimantan Barat)

Demikianpun juga penyakit yang diderita Bapak PANI, seorang nelayan tradisional asal Desa Kuala Karang Kel Teluk Pakedai Kab. Kubu Raya Kalimantan Barat. Bapak PANI mengidap Kanker kelenjar getah bening dibagian leher sejak 2015 lalu. Bapak Pani terus berujuang untuk kesembuhannya  dengan berobat ke Rs Kanker Dharmais Jakarta sejak 3 Juli 2019.

Dengan demikian, kami dari Pusat Indonesia Bangkit (Pusat IB) selaku lembaga kemanusiaan yang saat ini membantu pengobatan Medi dan Pani berobat di RS Kanker Dharmais Jakarta terus menggalang bantuan keberbagai pihak. Untuk itu Kami Indonesia Bangkit mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan,membantu Medi dan Pani untuk meringankan beban selama berobat di RS Kanker Dharmais. Bentuk Bantuan yang dibutuhakan Medi dan Pani selama pengobatan diantaranya : Uang untuk pembelian obat, biaya transportasi, Kaos Dalam, sembako, , pinjaman mobil untuk transpotasi ke rumah sakit serta tenaga pendamping (relawan). Untuk bantuan berupa barang dapat dikirim atau di antar secara langsung ke Kantor Pusat Indonesia Bangkit (PUSAT IB) Jl. Mutiara Raya I No.1 Rt.008 Rw.06 Kel Jati Kec. Pulogadung Jakarta Timur sebagai tempat tinggal sementara selama menjalani pengobatan di Jakarta. Untuk bantuan berupa uang bisa dikirimkan melalui nomor rekening Aliansi gerakan Reforma Agraria (AGRA) dengan Nomor Rekening 0386-0100-0923-303, Bank BRI Cabang Rawamangun dan dimohon untuk memberikan konfirmasi kepada petugas Indonesia Bangkit (IB). 


Kontak Person:
Widianto Satria Nugraha (Petugas Indonesia Bangkit)                      (+6281316836857)
Citra (Istri Medi)                                                                                (+6289650623256)
Surya (Kerabat Pani)                                                                          (+6281347032722)

Terimakasih atas segala perhatian yang diberikan serta segala bentuk dukungan dan sumbangan, untuk membantu mengurangi beban yang di alami Medi dan Pani selama proses pengobatan melawan Kanker di RS Dharmais Jakarta,

1 comment:

makanan dan minuman said...


AJOQQ menyediakan 8 permainan yang terdiri dari :
Poker,Domino99 ,BandarQ,BandarPoker,Capsa,AduQ,Sakong,Bandar66 ( NEW GAME )
Ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :)
Bonus : Rollingan 0.3% dan Referral 20% :)