The Humanitarian Center

Indonesia Bangkit

Saturday, January 5, 2019

Bantuan Dari Berbagai Komunitas Melalui Posko IB Terus Berdatangan

Penyerahan Bantuan dari Magelang Rescue untuk masyarakat korban bencana di Pulau Sangiang melalui Posko IB Pulau Sangiang
Kepedulian terhadap rakyat yang menjadi korban Tsunami Selat Sunda yang di salurkan melalui Posko Kemanusiaan Indonesia Bangkit (IB) terus mengalir. Meski status tanggap darurat di cabut pemerintah, bantuan terus datang secara bergelombang melalui posko IB di berbagai tempat.

Pada tanggal 5 Januari 2018, Posko Indonesia Bangkit Kecamatan Sumur Pandeglang menerima kiriman bantuan yang disampaikan langsung oleh perwakilan karang taruna kelurahan Karang Mulya kecamatan Karang Tengah kota Tanggerang, Himmata kabupaten Bandung, Hommata kabupaten Malang, Kedai kopi frekuensi dan angkringan Ijo Lumut.

Bantuan kemudian didistribusikan kepada korban bencana tsunami selat sunda di tiga desa di kecamatan Sumur yang selama ini menjadi lokasi pelayanan aksi kemanusiaan Indonesia Bangkit.

Penyerahan bantuan kepada posko sentral Indonesia Bangkit kecamatan Sumur Pandeglang oleh perwakilan karang taruna kelurahan Karang Mulya kecamatan Karang Tengah kota Tanggerang, Himmata kabupaten Bandung, Hommata kabupaten Malang, Kedai kopi frekuensi dan angkringan Ijo Lumut. 

Di Anyer, Posko IB juga kedatangan bantuan yang disampaikan oleh relawan Magelang Rescue untuk masyarakat korban bencana di Pulau Sangiang melalui Posko IB Pulau Sangiang.

Selain itu bantuan juga datang dari Buruh Migran Indonesia dari Hungkong dan Macau yang tergabung dalam JBMI sebagai inisiator posko Indonesia Bangkit di Luar Negeri. Bantuan tersebut disalurkan melalui posko IB yang berada di Lampung dan Banten yang terdapat di 3 kabupaten dan menjangkau 10 Desa terdampak.



Posko Indonesia Bangkit mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas dukungan dan kepercayaan masyarakat terhadap pekerjaan kemanusiaan yang dilakukan seluruh relawan Indonesia Bangkit. Posko IB juga terus berkomitmen menggalang serta menyalurkan bantuan kepada korban yang hingga kini masih memerlukan.

Dukungan dan donasi dapat disampaikan melalui :

Posko Pusat 
Jl. Mutiara Raya I No.1, Kelurahan Jati, Pulogadung – Jakarta Timur. Kontak : Widianto  (0813-1683-6857)

Penyaluran bantuan berupa uang dapat dikirimkan melalui rekening 
Bank BRI Cabang Rawamangun atas nama Aliansi Gerakan Reforma Agraria. 
No. rekening  0386 0100 0923 303

Posko induk pelayanan IB Banten
Alamat : Perumahan BMS Blok O No.95 kota Serang (belakang kampus Untirta)
Cp: 
Ega :0895349403986
Abda : 081293856381

*Posko pusat pelayanan IB di kecamatan Anyer kabupaten Serang:
Alamat : Kantor Desa Cikoneng, kecamatan Anyer.
Cp: Muhib : 087873054662

*Posko pusat pelayanan IB kecamatan Sumur kabupaten Pandeglang
Alamat : Kp. Garung, Ds. Cigarondong, Kec. Sumur
Cp: Jumri/kipli⁩ : 085899859028

Posko IB Lampung 
Alamat : Jl. Aries 1 no 41, Segala Mider - Langkapura, Lampung
Cp: Ike : 0822 6998 7973 

No comments: