The Humanitarian Center

Indonesia Bangkit

Sunday, October 14, 2018

Penggalangan Donasi oleh Relawan Indonesia Bangkit di Jakarta

Relawan Indonesia Bangkit melakukan penggalangan donasi di Bundaran HI (Foto: Sujak)

Relawan Indonesia Bangkit melakukan penggalangan dana di Jakarta, 14 Oktober 2018. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas terhadap korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Kegiatan penggalangan dana berlokasi di Bundaran HI bertepatan dengan momen Car Free Day (CFD). Dalam kegiatan ini, ikut terlibat mahasiswa , buruh dan perwakilan dari organisasi pemuda. Kegiatan ini dilakukan dengan membawa kardus dan poster sambil berkeliling di Bundaran HI. Relawan juga membagi bagikan brosur tentang bencana alam yang terjadi di Sulteng.
Relawan melakukan penggalangan donasi di Bundaran HI pada Car Free Day (Foto: Anca)

Penggalangan dana dilakukan mengingat kondisi masyarakat terdampak bencana di Sulawesi Tengah, masih banyak yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan kebutuhan pokok. Relawan memiliki harapan bahwa penggalangan dana ini dapat meringankan keadaan masyarakat yang terkena dampak dari bencana gempa dan tsunami.

Dari informasi kawan-kawan relawan Indoneesia Bangkit di Sulawesi Tengah, kebutuhan yang mendesak sekarang adalah:
1. Beras (prioritas)
2. Air minum
3. Kebutuhan bayi
4. Kebutuhan perempuan
5. Sayur-sayuran
6. Tenda dan selimut

Bantuan berupa barang dapat dikirim ke posko-posko terdekat di kota anda, atau kantor pusat Indonesia Bangkit di Jalan Mutiara Raya No. 1, RT.08/06 Kel.Jati Kec.Pulo Gadung, Jakarta Timur Tlp/Fax. 021-29834262. Bantuan berupa donasi dapat ditransfer ke rekening :  BRI 0386 0100 0923 303 atas nama Aliansi Gerakan Reforma Agraria (AGRA).

No comments: