The Humanitarian Center

Indonesia Bangkit

Thursday, October 4, 2018

GSBI PT Beesco Indonesia, Galang Dana Untuk Korban Gempa Dan Tsunami Sulawesi Tengah

GSBI PT Beesco Indonesia galang donasi untuk korban bencan alam Sulawesi Tengah di pintu keluar PT Beesco (Foto: Eli)

Karawang,  4 Oktober 2018 PTP SBGTS - GSBI PT Beesco Indonesia yang beralamat di Jl. Raya Karawang Cikampek Km 87,7, Tamelang, Purwasari, Tamelang, Purwasari, Kabupaten Karawang melakukan penggalan dana untuk saudara-saudara yang terkena musibah gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah ( Palu, Donggala yang berdampak di Sigi dan Parigi Moutong).

Kegitan penggalangan yang diorganisasikan oleh Badan Pelayanan Massa (BPM), sebagai bentuk solidaritas sesama rakyat. Secara langsung dipimpin oleh Emus, sebagai Ketua SBGTS-GSBI PT. Beesco Indonesia.

Bermodal Kardus dan Poster serta berpropaganda kepada buruh PT. Bessco Indonesia, tentang situasi yang terjadi di Palu dan donggala. Aksi kemanusiaan GSBI mendapatkan simpatik dari kalangan buruh.

Eli, pimpinan SBGTS-GSBI PT. Beesco Indonesia menyampaikan, saat ini korban bencana mencapai lebih dari 1300 orang ditambah lagi korban luka yang belum tercatat jumlahnya.

Hal ini yang menjadi dasar betapa pentingnya uluran tangan dari kami untuk mereka, meski pun di tengah kemerosotan hidup klas buruh Indonesia, dengan upah murah  dan lonjakan harga kebutuhan pokok rakyat yang tidak mampu dikontrol oleh pemerintah, tidak menjadi penghalang untuk membantu sesama. Itulah jiwa klas buruh "solidaritas" Imbuhnya.

Selanjutnya hasil penggalangan dana ini akan kami serahkan kepada posko pusat Indonesia Bangkit (IB) di Jakarta, yang telah mengorganisasikan aksi kemanusiaan untuk korban bencana alam Sulawesi Tengah, di berbagai daerah di Indonesia agar segera terdistribusikan dengan baik.

Lanjut Emus, SBGTS - GSBI PT Beesco Indonesia yang eksis melakukan perjuangan bagi seluruh buruh PT Beesco Indonesia mengajak kepada seluruh buruh di Indonesia, khususnya buruh di PT Beesco Indonesia untuk dapat terlibat secara materiil, tenaga, dan pikiran untuk aksi kemanusiaan untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala.

Kami menyerukan kepada semua pihak khususnya buruh di PT. Beeco Indonesia untuk saling membantu. (Eli)

No comments: