The Humanitarian Center

Indonesia Bangkit

Friday, August 3, 2018

Penggalangan Bantuan Untuk Korban Gempa Lombok Meluas, Gerakan Solidaritas Untuk Korban Bencana


Kamis 3 Agustus 2018. Bencana yang melanda Lombok - Nusa Tenggara Barat mengundang keprihatinan dan solidaritas dari berbagai kalangan.

Kali ini di Jakarta, Pemuda Baru Indonesia (Pembaru) cabang Jakarta bersama dengan Serikat Demokratik Mahasiswa Nasional (SDMN) yang tergabung dalam The Humanitarian Center Indonesia Bangkit (IB) melakukan penggalangan dana untuk korban gempa bumi di NTB. Penggalangan bantuan ini dilakukan  di sekitaran  pasar malam kalimati Jakarta barat.

Di tempat terpisah kelompok relawan Indonesia Bangkit di Malang, Mataram dan Bali juga melakukan aksi serupa. Aksi kemanusiaan dilakukan untuk dapat membantu saudara kita yang menjadi korba gempa di Lombok.




Gempa Lombok mengakibatkan luka dan duka yang mendalam bagi rakyat lombok, sejak tanggal 29 hingga kini tercatat 17 orang sanak keluarga pengungsi meninggal dunia, 2.301 rumah hancur  dan 3.147 rumah rusak. Kini seisi pulau lombok berubah menjadi barak tenda darurat pengungsi, lebih dari 15 ribu orang termasuk anak-anak dan lansia menahan terpaan angin dalam tenda darurat di lapangan terbuka.

No comments: