The Humanitarian Center

Indonesia Bangkit

Wednesday, August 22, 2018

Melayani dengan Sepenuh Hati


Sejak Gempa tanggal 29 Juli 2018 mengguncang pulau Lombok, tercatat sudah lebih dari 1000 kali gempa susulan. Gempa bumi yang terjadi akibat pergerakan lempeng, mengakibatkan 431 ribu lebih orang harus mengungsi. Belum lagi, 87.000 ribu rumah rusak parah dan korban jiwa mencapai 514 orang.

Indonesia Bangkit sebagai lembaga Humanitarian Center tentu memberikan Fokus lebih pada kejadian gempa ini. Karena bagi Indonesia Bangkit, gempa yang terus-terus mengguncang pulau lombok tentu memberikan dampak signifikan terhadap kehidupan warga di Pulau Lombok. Sesuai dengan tagline dari Indonesia Bangkit “Melayani dengan sepenuh hati”, maka kami berusaha dengan untuk dapat meringankan penderitaan warga lombok yang di akibatkan oleh gempa.

Indonesia Bangkit di pulau lombok mengcover 7.044 KK di 4 Kabupaten/Kota di Pulau Lombok dan Sumbawa. Posko-posko Indonesia Bangkit setiap harinya selalu melakukan aktivitas pelayanan baik pengobatan hingga membantu membersihkan puing-puing dari rumah warga yang hancur oleh gempa. Relawan-relawan yang terhimpun dalam posko Indonesia bangkit tanpa kenal lelah terus mengabdikan dirinya untuk melayani sepenuh hati korban gempa lombok.

Disisi lain, Indonesia Bangkit tentu memiliki keterbatasan untuk bisa mengcover banyak wilayah terdampak. Keterbatasan tersebut tentu tidak membuat kami surut untuk tetap membantu korban gempa. Dukungan serta berbagai bantuan yang berhasil dihimpun oleh Indonesia Bangkit baik dari posko-posko Indonesia bangkit yang tersebar di 18 provinsi di luar pulau lombok maupun dari lembaga atau individu, di orientasikan untuk mensupport seluruh aktivitas pelayanan yang dilakukan  di pulau lombok dan sekitarnya.

Indonesia Bangkit sampai saat ini terus berusaha untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi korban gempa di Lombok. Dari hasil kordinasi yang dilakukan oleh posko pusat Indonesia Bangkit dengan relawan-relawan yang berada Lombok dan Sumbawa, ada beberapa kebutuhan mendesak yang harus segera di penuhi. Kebutuhan-kebutuhan tersebut ialah Terpal sebanyak 500 buah, sembako sebanyak 15 ton, minyak goreng sebanyak 1.800 liter, telur sebaganyak 90.000 butir, gula sebanyak 1.800 Kg. Selain itu, posko-posko Indonesia Bangkit di Pulau lombok juga membutuhkan obat-obatan berupa obat sesak nafas, obat batuk, obat flu untuk anak dan dewasa, obat sakit mata, obat diare, vitamin untuk anak-anak. Berikutnya kebutuhan untuk bayi dan anak-anak, pembalut dan juga alas tikar juga menjadi kebutuhan yang mendesak untuk segara di penuhi.

Berangkat dari hal tersebut, The Humanitarian Center Indonesia Bangkit mengajak kepada seluruh masyarakat untuk dapat saling membantu korban gempa bumi di Pulau Lombok. 

Bantuan berupa barang bisa dikirimkan ke Posko Pusat Indonesia Bangkit yang berada di Jalan Mutiara Raya no 01, Rw 08/06 , Kelurahan Jati, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

Bantuan berupa dana bisa dikirimkan melalui :
Bank BRI 
dengan nomor rekening 0386-0100-0923-303
atas nama Aliansi Reforma Agraria . 


Layani Rakyat Sepenuh Hati
Ulurkan Tangan untuk Bangkit Bersama

No comments: