The Humanitarian Center

Indonesia Bangkit

Thursday, December 7, 2017

Aksi Kemanusiaan LMND untuk Korban Bencana Banjir dan Longsor di Yogyakarta, Jatim dan Jateng


Dengan semangat melayani rakyat organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi melakukan aktivitas kemanusiaan untuk rakyat yang menjadi korban bencana banjir dan longsor dalam bentuk penggalangan bantuan.

Di Tarakan, Kalimantan Utara LMND Tarakan bekerjasama dengan BEM STIE, BEM STMIK dan UKM Bank yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pemuda Kota Tarakan melakukan penggalangan bantuan berlokasi di depan Grand Tarakan Mall (GTM). Salah satu peserta aksi kemanusiaan Ardy Syakhdan menyampaikan ungkapan solidaritasnya terhadap korban bencana, “Kami berharap bantuan yang terkumpul dapat membantu rakyat yang menjadi korban bencana diantaranya di Yogyakarta dan Pacitan” tutur Ardy.
Sementara itu di kota Serang – Banten Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Universitas Bina Bangsa dan Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin melakukan aksi kemanusiaan dengan mendirikan Posko Sentral di kampus Universitas Bina Bangsa (UNIBA) serta dilanjutkan di lampu merah Perempatan Ciceri, Kota Serang.

Ngerumpi Bareng Anak Ekonomi (NGEBAKMI) sebagai salah salah satu wadah berkumpul mahasiswa Bina Bangsa yang independen, merupakan bagian dari LMND, juga terlibat melakukan penggalangan bantuan. Aksi kemanusiaan dimulai pada Senin (4/12/2017) diawali dengan membuka posko dan berkeliling kampus untuk menggalang bantuan dari mahasiswa dan pedagang yang berada di lingkungan kampus. Lalu aksi kemanusiaan berlanjut menuju lampu merah ciceri serang, untuk menggalang bantuan dari masyarakat pengguna jalan.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Indonesia Bangkit mengajak seluruh kawan dan masyarakat luas untuk menjadi tenaga relawan, memberikan bantuan yang dibutuhkan korban serta menggalang dana bagi pekerjaan kemanusiaan di lokasi bencana. Bagi kawan-kawan yang ingin terlibat menjadi rela­wan atau memberikan bantuan dapat menghubungi :

Posko Pusat IB
(GSBI - AGRA - FMN - LMND - SERUNI - KABAR BUMI - JAPI - PEMBARU - INDIES - MINERAL7)
Jl. Ketang-ketang no. 9, Kelurahan Jati, Puloga­dung – Jakarta Timur. Kontak : Anca di nomor +6285657081138

Posko Gunung Kidul
Desa Banyusoco / Desa Wonolagi, Gunung Kidul-Yogyakarta. Kontak : Budi +62 896-7164-4964

Posko Kota Yogyakarta
Jln Garuda RT 02 No 46 Pringgolayan, Bantul. Kontak : +628812607540 yogo.

Posko Ponorogo
Rt. 1 Rw.01, no.35 Pojok, Dusun Krajan, Desa Ronosentanan, Kec. Siman, Ponorogo.
Kontak : Kristin : 081290191874; Fendy : 081336792317

Posko Malang
Jl. Ki Ageng Gribig gang 6 RT 8 RW 5 Madyopuro, Kedung Kandang – Malang. Kontak : Ibu Ambar +62 856 0796 7874

Penyaluran bantuan berupa uang dapat dikirim­kan melalui rekening Bank BRI Cabang Rawa­mangun atas nama Aliansi Gerakan Reforma Agraria. No. rekening 0386 0100 0923 303
Mari bersama-sama membantu rakyat korban ben­cana, karena hanya semangat gotong royong tanpa pamrih dari seluruh rakyat yang akan dapat menjadi obat atas seluruh penderitaan dan kesulitan yang mendera.

Salam Hangat  

No comments: