The Humanitarian Center

Indonesia Bangkit

Thursday, October 27, 2016

Buruh dari GSBI, FSBN dan SBM PT.VCI Distribusikan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Garut


Garut (27/10). Sejak pagi tim kemanusiaan Badan Pelayanan Massa (BPM)-GSBI Tangerang bersama FSBN, SBM, aliansi serijat buruh di PT Victory Cingluh Indonesia yang tergabung bersama Humanitarian Center Indonesia Bangkit (IB) melakukan kunjungan ke warga korban bencana banjir bandang Garut..

Selain melakukan kunjungan Tim Indonesia bangkit (IB) juga menyerahkan bantuan yang akan disalurkan kepada korban yang membutuhkan.

Barang bantuan di serahkan secara langsung kepada RW. 14 Desa Haurpanggung secara simbolik berupa 150 paket alat tulis, 120 seragam sekolah dasar, 4 Dus Susu fotmula disalurkan ke posyandu, 100 paket peralatan mandi, Popok bayi dan wanita. Dan uang Tunai senilai Rp. 1.600.000 diserahkan untuk keperluan renovasi Masjid dan lansia.

Selanjutkan bantuan tersebut akan di salurkan secara langsung kepada masyarakat dan anak-anak korban banjir bandang Garut.

Sehari sebelumnya juga relawan IB bersama dengan buruh PT.VCI mendistribusikan puluhan kompor ke rumah-rumah warga di beberapa RT di Desa Haur Panggung, Garut.

Harapannya Bantuan tersebut dapat meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita di Garut karena Banjir Bandang. Tegas Nawal ketua BPM GSBI PT.Victory Cingluh Indonesia.

Saat ini keadaan masyarakat di Desa Haur panggung Rw. 14 dan 20 sudah mulai melakukan pembenahan rumah yang rusak akibat banjir akan tetapi masih berharap bantuan dari seluruh pihak dan terutama pemerintahan Kab.Garut.

Di balik itu menurut penuturan warga, masih banyak warga yang mengalami trauma, terutama anak-anak dan lansia ketika melakukan penyelamatan diri.

Aksi kemanusiaan yang di galang oleh IB dan Buruh akan terus berlanjut dengan membawa semangat solidaritas sesama, hal ini di lakukan mengingat kondisi Indonesia yang rawan akan bencana hampir di seluruh daerah. 

#SaveThePeople
#BangkitBersamaRakyat

No comments: