The Humanitarian Center

Indonesia Bangkit

Thursday, September 22, 2016

Relawan Indonesia Bangkit (IB) Galang Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Garut

Penggalangan bantuan untuk korban banjir bandang di Garut, Relawan IB galang bantuan masyarakat sepanjang jalan balai pustaka Rawamangun - Jakarta Timur.
Bencana banjir bandang di Garut-Jawa Barat (20/9/2016) telah memakan korban jiwa sebanyak 23 orang meninggal dan 18 orang masih belum ditemukan. Lebih dari 500rumah hancur diterjang luapan air sungai Cimanuk yang mencapai ketinggian 3 meter.

Utuk meluaskan rasa solidaritas dan meringankan penderitaan korban, relawan posko pusat IB melakukan penggalangan dana di wilayah Rawamangun Jakarta Timur pada hari kamis malam.21 September.

Relawan menyusuri keramaian malam di jalan balai pustaka sampai dengan Tiptop rawamangun sambil mengumpulkan bantuan dari warga. Relawan IB juga membawakan beberapa lagu untuk mengajak bersolidaritas terhadap korban bencana di Garut.


Beberapa warga Jakarta juga menyampaikan rasa duka mendalam terhadap penderitaan korban di Garut. “Tolong sampaikan bantuan dan rasa belasungkawa kami terhadap korban yang meninggal, semoga rakyat di Garut tetap kuat dan dapat bangkit kembali” ungkap Iwan kepada relawan IB.

Dalam kegiatan tersebut terkumpul bantuan warga Jakarta sebesar Rp. 350.000 (tigaratus limapuluh ribu rupiah) untuk disalurkan kepada korban. Posko IB juga akan terus meluaskan penggalangan dan penyaluran bantuan ke berbagai wilayah dan jaringan IB di dalam dan luar negeri.

Beberapa kebutuhan mendesak berdasarkan informasi relawan di Garut adalah Obat-obatan, bahan makanan, popok, susu bayi, pakaian, selimut dan alat-alat sekolah.

No comments: