The Humanitarian Center

Indonesia Bangkit

Sunday, July 3, 2016

POSKO KEMANUSIAAN INDONESIA BANGKIT-IB 2016 “Bergandengan Tangan dan Ringankan Beban Mereka-Berikan Pelayanan dan Salurkan Bantuan”

Dalam beberapa hari terakhir, Posko Kemanusiaan Indonesia Bangkit di beberapa daerah sudah menerima beberapa bantuan dari masyarakat untuk korban banjir dan longsor di Kalimantan Barat dan Jawa Tengah.

Posko Indonesia Bangkit di Pangkalan Bun, Kab. Kotawaringin Barat, Kalteng menerima bantuan berupa pakaian layak pakai untuk saudara kita yg mengalami bencana banjir bandang dan tanah longsor di desa Tanjung Lokang, Kec. Putusibau Selatan, Kab. Kapuas Hulu, Kalbar. Selain itu, bendahara Serikat Buruh Metal Elektronik (SBME-GSBI) PT. PT Komponen Futaba Nusapersada (KFN) mengirmkan sumbangan sebesar Rp. 2.000.000,- (dua juta rupiah). GAAs Kalteng juga telah mengkonsolidasikan beberapa bantuan untuk saudara kita di Desa Tanjung Lokang, Kapuas Hulu, Kal-Bar yang mengalami musibah banjir bandang dan tanah longsor.

Di Jawa Tengah, bantuan yang sudah terkumpul diantaranya yaitu dana  senilai Rp. 1.000.000,- (Satu juta rupiah) dan satu karung pakaian layak pakai. Sedangkan Posko Indonesia Bangkit pusat juga sudah menerima beberapa bantuan pakaian layak dipakai untuk korban banjir dan longsor di Kalimantan Barat dan Jawa tengah. Namun kebutuhan tenaga atau relawan masih kurang, baik di Jawa Tengah maupun di Kalimantan Barat.

Penggalangan dana akan terus dilakukan hingga akhir bulan Juli mengingat kebutuhan korban banjir dan longsor akan terus bertambah. 
GAAs Kalteng
Posko "Indonesia Bangkit" Pangkalan Bun.
Posko Indonesia Bangkit di Pangkalan Bun, Kab. Kotawaringin Barat, Kalteng


Serikat Buruh Metal Elektronik (SBME-GSBI) PT. PT Komponen Futaba Nusapersada (KFN)

Kegiatan relawan di Puworejo, Jawa Tengah


Posko Pusat Indonesia Bangkit, Jakarta

No comments: