The Humanitarian Center

Indonesia Bangkit

Wednesday, October 28, 2015

Refleksi Peringatan Sumpah Pemuda


Jakarta, 28/10 - Relawan posko kemanusiaan Indonesia Bangkit bersama dengan berbagai organisasi di Jakarta mengadakan malam refleksi kebangsaan yang mengangkat soal bencana asap yang melanda Indonesia.

Kegiatan ini diadakan malam hari mulai pukul 19.00WIB di Taman Makam Pahlawan Kalibata - Jakarta. Turut hadir dalam acara tersebut Mahasiswa dari daerah korban asap Riau, Jambi, Sumatera Selatan dan Kalimantan. Hadir pula dari berbagai organisasi seperti Serikat Pemuda Jakarta (SPJ) dan Aliansi Gerakan Reforma Agraria (AGRA). 

Dalam refleksinya, peserta kegiatan menyatakan bahwa bencana asap merupakan tragedi kemanusiaan akibat kelalaian dan keserakahan, Selain itu penangan yang dilakukan pemerintah masih terlihat kurang serius.

Maka dalam kegiatan ini di suarakan juga desakan kepada pemerintah agar melakukan penangan secara serius dengan mengadakan pengobatan korban secara gratis, menyelamatkan korban dan segera mengevakuasi korban asap,

Malam refleksi ini diisi dengan pentas kebudayaan berupa pembacaan puisi, pementasan musik dan penggalangan dana di daerah kalibata.

#savethepeople
#rawatkorbanasap
#evakuasisaudarakami

No comments: