The Humanitarian Center

Indonesia Bangkit

Wednesday, October 28, 2015

GAAS Kalimantan Tengah adakan Panggung Budaya dan Penggalangan Dana untuk Korban Asap



Palangkaraya 28/10 - Relawan kemanusiaan untuk korban asap di Kalimantan Tengah, GAAs melakukan kegiatan panggung budaya dan penggalangan dana di simpang jalan Yos Sudarso, Palangkaraya sebagai bagian dari momentum peringatan sumpah pemuda 28 Oktober 2015.

"Selain menggalang dana dari luar, kita juga melakukan penggalangan dana di Palangkaraya untuk membantu masyarakat korban kabut asap di Kalimantan Tengah" ujar Arie Rompas sebagai juru bicara GAAs.

Acara tersebut diisi dengan berbagai macam orasi, lelang foto, dan pertunjukan musik. Beberapa pemuda juga terlihat membawa kotak kardus di perempatan jalan, mengajak masyarakat bersedia menyisihkan uangnya untuk membantu korban kabut asap. 

Kegiatan GAAs ini sudah berlangsung selama dua bulan, aktivitas yang dilakukan berupa pembangunan posko bantuan untuk obat-obatan dan bantuan masker di daerah yang tidak terjangkau pemerintah daerah, seperti di Desa Mentangai Hulu, Kabupaten Kotawaringin Barat, dan Barito Timur.


Selain membangun posko pelayanan kesehatan, GAAS juga melakukan pelayanan kesehatan ke kediaman warga yang terkena dampak kabut asap. Bekerja sama dengan sejumlah lembaga lainnya, GAAS juga menggelar pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat di kampung-kampung. GAAs juga melakukan evakuasi mandiri sejumlah 41 orang bekerjasama dengan Forum Pemuda Maju Banjarmasin.

No comments: