The Humanitarian Center

Indonesia Bangkit

Sunday, February 23, 2014

Relawan Indonesia Bangkit Terus Berikan Pelayanan Kepada Korban Letusan Gunung Kelud di Kediri

Lebih dari sepuluh hari paska letusan Gunung Kelud, relawan The Humanitarian Center Indonesia Bangkit (IB) masih terus bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terkena dampak letusan. Saat ini, relawan IB yang berjumlah 8 (delapan) orang berasal dari anggota Front Mahasiswa Nasional (FMN), Serikat Buruh Plywood Jombang (SBPJ), Pecinta Alam Teras Cadas Adventure, Gunung Putri Bogor dan IB Jakarta bekerja di Dusun Panggungsari, Desa Kebonrejo, RT 16 RW 05, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Terdapat 173 Kepala Keluarga (KK) di tiga RT sejauh ini yang sanggup dicover oleh relawan IB.


 
Setelah status Kelud diturunkan menjadi Siaga, aktifitas utama warga adalah melakukan pembersihan terhadap rumah tempat tinggal dan sarana umum yang terdapat di desa, dan aktifitas ini juga menjadi pekerjaan relawan IB yang saat ini bekerja di lokasi bencana. Obat-obatan untuk anak dan orang tua, buku dan alat tulis buat anak sekolah, bahan makanan dan peralatan serta perlengkapan untuk recovery pemukiman warga adalah daftar kebutuhan yang saat ini sangat dibutuhkan.

Posko IB juga masih menerima pendaftaran relawan bagi seluruh kawan-kawan yang ingin berpartisipasi untuk melakukan kerja-kerja kemanusiaan langsung dilokasi bencana Gunung Kelud.






 

No comments: