The Humanitarian Center

Indonesia Bangkit

Friday, October 12, 2018

Korban Gempa Sulteng Gelar Do’a Bersama Untuk Korban Bencana Di Berbagai Daerah Di Indonesia

Masyarakat berpoto bersama setelah melakukan doa bersama (Foto: Akmal)

Donggala, 12 Oktober 2018. Puluhan masyarakat dan pemuda desa Sipi kecamatan Sirenja kabupaten Donggala menggelar do’a Bersama untuk korban bencana gempa dan tsunami yang melanda Palu, Donggala dan Sigi Sulawesi Tengah maupun korban bencana di NTB, Jawa Timur dan Sumatra Barat. Do’a Bersama ini dilakukan mulai pukul 16:00 s/d 17: 30 WITA di depan posko induk pusat aksi kemanusiaan Indonesia Bangkit kecamatan sirenja.
Igal, koordinator kegiatan ini menerangkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan mendo’akan seluruh korban bencana di Sulteng dan NTB dan berbagai daerah lainnya. Akhir-akhir ini dirasa bencana alam di Indonseia terjadi berulang-ulang dan memakan korban ribuan nyawa. Di Sulawesi Tengah sampai tanggal 11 Oktober 2018, tercatat 2.071 orang meninggal dunia, 608 orang masih belum ditemukan, dan 152 orang tertimbun. Sementara korban luka-luka mencapai 4.612 orang, 67.310 rumah rusak dan 78.994 jiwa hidup di pengungsian.
Di NTB, setidaknya 563 orang meninggal dunia, 1.418 luka-luka, 76.765 rumah rusak. Sedangkan akibat gempa terakhir, setidaknya 3 orang meninggal di pulau Sapudi Jawa Timur dan Banjir bandang yang melanda Jorong Ranah Batu Nagari, Tanjung Bonai kabupaten Tanah Datar Sumatra Barat.

1 comment:

Ryan Ceanic Loan Firm said...

Halo, saya Ryan Ceanic, pemberi pinjaman yang memberikan pinjaman kesempatan seumur hidup. Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk menghapus hutang Anda atau Anda memerlukan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda? Kami membantu orang dalam kesulitan keuangan yang telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? tidak perlu mencari lagi karena kami di sini untuk menjadikan semua masalah keuangan Anda sebagai masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan dengan tingkat bunga 1%. kami memberikan bantuan yang dapat diandalkan dan penerima. Untuk aplikasi dan informasi lebih lanjut, kirim balasan ke yang berikut ini
Alamat email: ryanceanicloanfm@protonmail.ch
Whatsapps: +4915772501298