The Humanitarian Center

Indonesia Bangkit

Saturday, September 29, 2018

Indonesia Bangkit (IB) Bulukumba Kirim Relawan Ke Palu dan Donggala


Kegiatan penggalangan donasi untuk korban bencana Palu dan Donggal oleh Indonesia Bangkit Bulukumba

Indonesia Bangkit- Bulukumba Sulawesi Selatan, berangkatkan 10 orang relawan ke Palu dan Donggala untuk membatu melakukan pelayanan kepada korban gempa dan Tsunami yang terjadi Jumat 28 September 2018. (29/9/18).
Relawan Indonesia Bangkit akan berangkat Minggu, 30 September 2018 pagi hari dengan mengendarai 5 motor  melalui jalur darat. Berdasarkan pantauan IB bulukumba akan melewati rute Bulukumba-Pasang Kayu kemudian menyebrang ke Kota Palu Sulawesi Tengah yang diperkirakan 17 Jam perjalanan. Tegas Rudy Tahas dihubungi IB Pusat di Jakarta melalui sambungan telepon.
Relawan Indonesia Bangkit dari Bulukumba berangkat dengan membawa kebutuhan mendesak ke lokasi bencana, seperti Familiy Kit,P3K, dan Matras.
Sampai berita ini diterbitkan Relawan IB Bulukumba terus melakukan persiapan dan melakukan penggalangan dana.
Atas bencana alam gempa dan Tsunami yang melanda Palu, Indonesia Bangkit (IB) yang terpusat di Jakarta terus menggalang dana dan bantuan logistik dari masyarakat. Adapun kebutuhan mendesak korban gempa Palu dan Donggala yaitu:
1.      Tenda
2.      Terpal
3.      Selimut
4.      Veltbed
5.      Tenaga Medis
6.      Obat-obatan
7.      Air bersih
8.      Makanan Bayi

Bantuan berupa barang dapat dikirim ke posko-posko terdekat di kota anda, atau kantor pusat Indonesia Bangkit di Jalan Mutiara Raya No. 1, RT.08/06 Kel.Jati Kec.Pulo Gadung, Jakarta Timur Tlp/Fax. 021-29834262. Bantuan berupa donasi dapat ditransfer ke rekening :  BRI 0386 0100 0923 303 atas nama Aliansi Gerakan Reforma Agraria (AGRA).

No comments: