The Humanitarian Center

Indonesia Bangkit

Sunday, October 2, 2016

Indonesia Bangkit Kirimkan Buku, Alat Tulis dan Popok ke Lokasi Bencana Garut

Banjir bandang yang menimpa saudara kita di Garut telah mengakibatkan banyak korban jiwa dan berdampak pada seluruh sendi kehidupan di Garut. Salah satu yang terdampak adalah soal pendidikan dan kesehatan.

Saat ini banyak anak-anak sekolah yang belum bisa beraktivitas seperti biasa. Sebanyak 8 bangunan sekolahan masih dalam keadaan rusak, selain itu banyak anak-anak sekolah yang tidak sempat menyelamatkan peralatan sekolahnya saat banjir bandang menerjang.

Begitu pula soal kesehatan, situasi lokasi bencana yang masih belum pulih seperti sedia kala banyak menimbulkan masalah kesehatan seperti penyakit serta pemenuhan kebutuhan kesehatan yang sulit. Salah satu yang rentan adalah bayi dan anak berusia di bawah 3 tahun.

Untuk membantu menangani masalah tersebut, posko IB mengirimkan bantuan berupa buku tulis, alat tulis serta popok/diapers. Bantuan ini diserahkan melalui posko bersama yang di koordinasikan Brigez di Garut. Selain dalam bentuk barang, IB juga menyerahkan bantuan dalam bentuk dana untuk keperluan membeli bahan makanan dan alat penunjang kesehatan warga.

Bantuan tersebut adalah hasil dari penggalangan dari beberapa pabrik di Jakarta dan bantuan dari Buruh Migran yang tergabung dalam JBMI di Hongkong, Makau dan Taiwan.

#BangkitBersamaGarut
#SaveThePeople

No comments: