The Humanitarian Center

Indonesia Bangkit

Friday, December 26, 2014

Mari Berbagi Dan Melayani Korban Longsor Banjarnegara




Bencana tanah lonsor di Dusun Jemblung, Karangkobar, Banjarnegara sudah memasuki pekan kedua. Peristiwa yang terjadi menjelang magrib, pada 12 Desember 2014 itu telah mengakibatkan korban meninggal, luka-luka dan kehilangan harta benda bagi penduduk.

Serah terima bantuan korban longsor Banjarnegara dari Posko Indonesia Bangkit (IB) kepada koordinator Posko bencana Kabupaten Banjarnegara. 26 Desember 2014

Lokasi-lokasi pengungsian didirikan untuk korban selamat. Berbagai simpati datang atas kejadian longsor ini. Organisasi-organisasi masyarakat, pemerintah bekerja untuk mengevakuasi, meringankan korban. Menurut data, ribuan orang menungsi. Sementara, hingga proses evakuasi dihentikan pada 21 Desember lalu, korban meninggal yang ditemukan sebanyak 95 orang dan 13 orang dinyatakan hilang (BNPB).

Hingga pekan kedua, bantuan  logistic untuk korban terlihat cukup. Permasalahan lain yang dihadapi korban adalah masalah relokasi. Tempat relokasi belum ada karena masalah lahan. Selain dipengungsian, sebagian warga mulai menempati rumah-rumah kontrakan yang disediakan oleh pemerintah. 

Posko Kemanusiaan Indonesia Bangkit, salah satu posko yang turut membantu korban tanah longsor Banjarnegara masih mengajak para dermawan untuk membantu korban. Pasca evakuasi, kini memasuki tahap relokasi. 

The Humanitarian Center Indonesia Bangkit
Posko Pusat                                      
Jalan Ketang-Ketang, No 9 Rawamangun, Jakarta Timur. CP 0812 1575 4825

Posko IB Banjarnegara  
Gadingrejo RT 03/08, Kelurahan Kutabanjarnegara, kec. Banjarnegara, Kab. Banjarnegara
Cp : 085750573396 (
Nora Swaizi)

No comments: