The Humanitarian Center

Indonesia Bangkit

Thursday, November 18, 2010

Penggalangan bantuan terus dijalankan

Hampir satu bulan bencana Merapi dan Mentawai  terjadi, posko Indonesia Bangkit (IB) telah berdiri di berbagai daerah untuk menggalang bantuan. Aktifitas posko IB dikemas dengan berbagai bentuk kegiatan, di antaranya dengan  konser amal yang dilakukan  oleh IB Jombang, panggung budaya di Pontianak, Palu serta Malang. ada juga parade music dan relly dari sekolah ke sekolah di Lombok Timur. Tidak ketinggalan ngamen setiap malam di pusat kota dan road show  dari kampus ke kampus yang dilakukan oleh IB Mataram.

 Kampus juga menjadi tempat untuk penggalangan bantuan dengan berbagai macam kegiatan salah satunya mimbar bebas yang di laksanakan oleh IB Bandung, Wonosobo dan Medan serta Makasar. Sedangkan untuk penggalangan di perempatan lampu merah dikota-kota dilakukan oleh IB Denpasar, Purwokerto, madura dan Kupang serta  posko Jakarta Peduli. Tidak ketinggalan para karyawan pabrik juga ikut dalam aktifitas penggalangan bantuan di PT Hosana Garmen Tama dan Shinta Group Tangerang. Namun aktifitas penggalangan bantuan tidak hanya di  dalam negeri saja, di luar negeri pun ikut melakukan penggalangan bantuan  yang di lakukan oleh Tenaga Kerja Indonesia atau Buruh Migran Indonesia yang berada di Hongkong, Taiwan dan Macau.

Aktifitas penggalangan bantuan dengan berbagai bentuk kegiatan yang dilakukan posko IB di Indonesia dan di luar Negeri, tidak lain karena rasa kepedulian untuk membantu para korban bencana yang terjadi di tanah air, untuk itu kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus menyalurkan bantuan kepada korban Merapi, Mentawai dan banjir bandang di Skinu-Timur Tengah Selatan, NTT.

No comments: