The Humanitarian Center

Indonesia Bangkit

Saturday, July 13, 2019

Kabar Duka: Telah Berpulang Sebastianus Medi


Sabtu (13/07/2019), Sebastianus Medi menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 10.55 WIB dihadapan istri dan kakak dari Sebastianus Medi. Sebastianus Medi meninggal saat mendapatkan perawatan di RS Kanker Dharmais, Jakarta Barat. Kabar duka ini tentu menyentak kami (Indonesia Bangkit) sebagai pendamping Sebastianus Medi selama menjalani pengobatan di RS Kanker Dharmais.

Kabar duka ini kami dapatkan dari istri Sebastianus Medi melalui pesan singkat. Kami bergegas menuju RS Dharmais dan menghentikan metting untuk membahas penggalangan bantuan untuk pengobatan Sebastianus Medi dan Pani. Setibanya di RS Dharmais, kami segera menemani istri dari Sebastianus Medi untuk mengurus perihal adminitrasi dan juga pemulangan Jenazah.

(Jenazah Sebastianus Medi Sebelum di berangkatkan menuju Bandara Soekarno-Hatta)
Dokumentasi: Indonesia Bangkit 

Pihak keluarga menuturkan bahwa pada pukul 02.00 pagi (13/07/2019), Sebastianus Medi masih dalam keadaan sadar. Namun, pada pukul 04.00 Pagi, kesehatan dari Sebastianus Medi terus menurun hingga ia di nyatakan meninggal. Sebastanius Medi sempat di pasangkan alat bantuan pernapasan namun itu tidak dapat membantu banyak untuk meningkatkan kesadarannya.

Pemulangan Jenazah Sebastianus Medi sempat terkendala mengenai soal pembiayaan. Untuk pemulangan Jenazah Sebastianus Medi, pihak keluarga di bebankan biaya sebesar Rp 28.200.000. Tentu hal ini sangatlah memberatkan keluarga dalam hal pemulangan Jenazah.

Kami selaku pendamping Sebastianus Medi mencoba melakukan advokasi cepat untuk pemulangan Jenazah. Setelah melakukan pendiskusian cukup panjang dengan pihak pengurus kamar Jenazah di RS Dharmais, kami mendapatkan kelonggaran. Jenazah dapat diterbangkan pada hari ini juga dengan menggunakan penerbangan pada pukul 16.30 WIB dan pelunasan bisa dilakukan paling lambat hari kamis (18/07/2019).

(Jenazah Sebastianus Medi saat di berangkatkan menuju Bandara Soekarno-Hatta)
Dokumentasi: Indonesia Bangkit

Sebastianus Medi wafat setelah mendapatkan perawatan semenjak tanggal 10 juli hingga 13 juli. Sebastianus Medi, meninggal di umurnya yang masih muda yaitu 32 tahun. Sebastianus Medi meninggalkan seorang putra berumur 10 tahun dan seorang istri yang tengah mengandung sekitar 6 minggu.

Kami segenap pengurus dari Indonesia Bangkit mengucapkan turut berduka cita atas kepulangan Sebastianus Medi. Kami mendoakan semoga amal dan ibadah dari Sebastianus Medi dapat diterima disisi sang pencipta. Kami juga mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, kesabaran dan keikhlasan. Kami juga mengucapkan banyak-banyak terimakasih berbagai seluruh pihak yang telah membantu dalam pengobatan Sebastianus Medi di Jakarta.

Kami juga hingga saat ini masih mendampingi Bapak Pani yang merupakan seorang Nelayan dari Kalimantan Barat. Bapak Pani di diagnosa terkena penyakit kanker Kelenjar Getah Bening. Bapak Pani saat ini bertempat tinggal di kantor Indonesia Bangkit di Jl. Mutiara Raya I No.1 Rt.008 Rw.06 Kel Jati Kec. Pulogadung Jakarta Timur sebagai tempat tinggal sementara selama menjalani pengobatan di Jakarta. 

Dengan demikian, kami dari Indonesia Bangkit juga kembali mengajak kepada berbagai pihak untuk dapat membantu kekurangan biaya dalam pemulangan Jenazah Sebastianus Medi. Untuk bantuan bisa dikirimkan melalui nomor rekening Aliansi gerakan Reforma Agraria (AGRA) dengan Nomor Rekening 0386-0100-0923-303, Bank BRI Cabang Rawamangun dan dimohon untuk memberikan konfirmasi kepada petugas Indonesia Bangkit (IB). 

Kontak Person :
Widianto Satria Nugraha (Petugas Indonesia Bangkit)                      (+6281316836857)

Ucapan belasungkawa juga bisa diberikan secara langsung kepada pihak keluarga dari Sebastianus Medi. Ucapan bisa diberikan melalui Citra (istri Sebastianus Medi) dengan nomor (+6289650623256)

Terimakasih atas segala perhatian yang diberikan serta segala bentuk dukungan dan sumbangan, untuk membantu mengurangi beban yang dialami pihak keluarga Sebastianus Medi.

1 comment:

makanan dan minuman said...


menangkan uang sebanyak-banyaknya hanya di AJOQQ :D
AJOQQ menyediakan 8 permainan seru :)